Visi & Misi

Visi

Visi Program Studi Ilmu Hukum

Visi Program Studi Ilmu Hukum adalah “Menghasilkan lulusan yang berkualitas secara akademik dan profesional di bidang hukum, berwawasan lingkungan kepariwisataan, serta memiliki daya saing tinggi di era global tahun 2019”.

Lulusan berkualitas yang hendak dicapai program studi adalah lulusan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan hukum yang memiliki daya saing tinggi sesuai tuntutan zaman, yaitu sarjana hukum yang menguasai konsep, prinsip dan kaidah dasar ilmu hukum; memiliki kemampuan dalam melakukan penalaran hukum; serta  memiliki kemampuan dalam melakukan pemecahan masalah-masalah hukum khususnya hukum lingkungan melalui cara litigasi dan non litigasi.

Visi Fakultas Hukum Universitas Warmadewa

Visi Fakultas Hukum adalah sebagai pusat pendidikan dan pengembangan ilmu hukum yang berwawasan lingkungan kepariwisataan untuk menghasilkan lulusan berkarakter, memahami ilmu hukum dan mampu menerapkan hukum terhadap kasus konkrit dalam masyarakat yang memiliki daya saing nasional dan internasional tahun 2019.

Misi

Misi Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Warmadewa

  1. Menyelenggarakan pendidikan hukum yang dapat menguasai hukum positif, guna mengembangkan penalaran dan kemampuan profesional di bidang hukum.
  2. Menyelenggarakan penelitian hukum berbasis lingkungan kepariwisataan  yang  dapat  memberi kontribusi terhadap  pengembangan ilmu hukum dan kebutuhan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat guna memberikan pelayanan dan meningkatkan kesadaran hukum masyarakat.
  4. Mengembangkan kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta di dalam dan di luar negeri   untuk meningkatkan kualitas kegiatan Tridharma.
  5. Mengembangkan tata kelola good faculty governance berbasis teknologi informasi dan komunikasi  (TIK) sesuai tuntutan zaman berlandaskan prinsip Tri Hita Karana dan spirit Sapta Bayu.

Misi Fakultas Hukum Universitas Warmadewa

  1. Melaksanakan pembelajaran yang berbasis kearifan lokal, sehingga mampu menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing sesuai tuntutan pengguna, masyarakat dan pembangunan .
  2. Melaksanakan tata kelola Fakultas Hukum yang baik (Good Faculty Governance) dengan sistem manajemen yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) berlandaskan prinsip Tri Hita Karana dan spirit Sapta Bayu.
  3. Menyelenggarakan dan menumbuhkan budaya penelitian yang menghasilkan inovasi dan pengembangan ilmu hukum dalam menjawab permasalahan hukum yang bertaraf lokal, regional, nasional dan internasional.
  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka penerapan dan penyebarluasan Ilmu Hukum sesuai kebutuhan masyarakat.
  5. Menjalin dan meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak pada tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional di bidang Tri Dharma.
  6. Mewujudkan penguatan kelembagaan melalui pemantapan, pembentukan dan pengembangan program studi baru.

VISI

Menjadikan Yayasan Kesejahteraan KORPRI Provinsi Bali sebagai pusat pengembangan sumber daya manusia yang unggul, berintegritas, berwawasan budaya dan lingkungan,serta tercapainya kesejahteraan bersama (Wellfare For All) tahun 2034.

Misi

  1. Mengembangkan institusi dibidang pendidikan dan kesehatan untuk menghasilkan SDM yang unggul, berintegritas dan berwawasan budaya dan lingkungan;
  2. Meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM  dalam mengelola institusi melalui pendidikan, pelatihan dan pengembangan karakter yang unggul, berintegritas dan berwawasan budaya dan lingkungan;
  3. Mengembangkan sistem tata kelola yang berbasis Teknologi Informasi (TI) dengan didukung  kualitas sarana-prasarana  untuk memberikan pelayanan prima;
  4. Mengembangkan jejaring (Networking) dengan institusi yang memiliki misi dan tujuan yang sejalan dan/atau memberikan manfaat bagi pengembangan institusi;
  5. Mengembangkan kegiatan layanan sosial bagi masyarakat dan karyawan yang berwawasan budaya dan lingkungan.
  6. Meningkatkan pendapatan karyawan (take home pay) untuk mewujudkan kesejahteraan bersama (Wellfare for all).

Visi

Menjadi pusat pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) yang bermutu, berintegritas, berwawasan lingkungan kepariwisataan, dan kompetitif secara global pada tahun 2034.

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan secara profesional yang mampu menghasilkan lulusan yang bermutu dalam atmosfer akademik yang kondusif, sistem penjaminan mutu yang baik dan relevan dengan kebutuhan masyarakat (socialneeds), serta berorientasi pada peningkatan relevansi, atmosfer akademik, manajemen internal, keberlanjutan, kesetaraan dan efisiensi.
  2. Melaksanakan penelitian unggulan berbasis lingkungan kepariwisataan yang dapat memberi kontribusi terhadap pengembangan ilmu dan kebutuhan masyarakat.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berbasis riset dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
  4. Mengembangkan tata kelola modern berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang bermutu, berintegritas, beretika akademik, dan berwawasan lingkungan kepariwisataan.
  2. Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian.
  3. Meningkatkan kuantitas dan kualitas pengabdian kepada masyarakat.
  4. Mengembangkan kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta di dalam dan di luar negeri untuk meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi.
  5. Meningkatkan layanan Tridharma Perguruan Tinggi berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK).
  6. Meningkatkan kesejahteraan sivitas akademika dan pegawai.
  7. Meningkatkan aksesibilitas institusibagi masyarakat.

Sasaran

  1. Terimplementasikannya pendidikan berdasarkan kurikulum berbasis kompetensi yang mengacu KKNI.
  2. Terwujudnya peningkatan kuantitas dan kualitas sumber daya (SDM, sarana, prasarana, dan dana).
  3. Tercapainya peningkatan kuantitas dan kualitas penelitian.
  4. Meningkatnya kuantitas dan kualitas pengabdian kepada masyarakat.
  5. Terjalinnya kerjasama dengan instansi pemerintah dan instansi swasta (baik dari dalam maupun luar negeri), guna meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi.
  6. Terlaksananya tata pamong yang berkualitas dengan peningkatan sistem penjaminan mutu dalam pengelolaan institusi.
  7. Terwujudnya layanan prima yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi(TIK).
  8. Membaiknya tingkat kesejahteraan sivitas akademika dan pegawai.
  9. Meningkatnya aksesibilitas Institusibagi masyarakat.