Kuliah Umum Kolaborasi antara Program Sarjana, Magister, dan Doktor Hukum Unwar tentang Peran Hukum dalam Persaingan Usaha.

Fakultas Hukum Universitas Warmadewa (FH Unwar) berkolaborasi dengan Fakultas Pascasarjana dan Prodi Doktor Hukum Universitas Warmadewa menyelenggarakan kuliah umum “Peran Hukum dalam Persaingan Usaha”
⏱️ 10.00 – Selesai
📍di Ruang Auditorium Widyasabha, Gedung Rektorat Universitas Warmadewa
🗓️ 21 Juni 2024

Kuliah umum kali ini mengambil tema “Penegakan Hukum dalam Persaingan Usaha” dengan menghadirkan narasumber Guru Besar Fakultas Hukum serta ketua Program Studi S3 Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBJ) yaitu Prof. Dr. Alum Simbolon, SH., M.Hum.

Ketua Panitia, Dr. Ida Bagus Gede Agustya Mahaputra, SH., MH dalam laporannya menerangkan bahwa kuliah umum kali ini merupakan kerjasama antara FH, Pascasarjana, dan Prodi Doktor Hukum Universitas Warmadewa dengan FH Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBARA). Tema yang diambil ini sangat relevan dengan perkembangan hukum saat ini, yang dimana persaingan usaha ini merupakan hal yang kompleks dalam perekonomian di Indonesia. Kuliah umum kali ini dilaksanakan secara hybrid via Zoom Meeting’s dan dihadiri oleh kurang lebih 300 orang mahasiswa beserta dosen baik dari Unwar maupun dari UBJ.

Dengan diadakannya kuliah umum ini pihaknya berharap mahasiswa mampu menyerap ilmu bagaimana pentingnya hukum dalam persoalan persaingan usaha dan juga kedepannya dasar ilmu ini dapat diterapkan mahasiswa dalam kehidupan mereka di dunia kerja nantinya.

Dekan FH Unwar, Dr. Ni Made Jaya Senastri, S.H., M.H mengapresiasi kegiatan yang merupakan kolaborasi dari program sarjana, magister, dan juga program doktor Hukum Unwar ini. Pihaknya menegaskan bahwa tema yang diambil dalam kuliah umum kali ini sangat penting karena di Fakultas Hukum juga menawarkan mata kuliah ini. Dengan mengundang narasumber yang kompeten di bidangnya pihaknya berharap kali ini mahasiswa maupun dosen dapat menyerap ilmu mengenai pentingnya penegakan hukum dalam persaingan usaha di era sekarang ini.

Dekan Fakultas Pascasarjana Unwar, Prof. Dr. Ni Luh Mahendrawati, SH., M.Hum dalam sambutannya menerangkan bahwa topik yang diambil pada kuliah umum kali ini sangat menarik, hal tersebut dikarenakan penegakan hukum dalam persaingan usaha sangatlah penting di era yang sangat kompleks saat ini.

Oleh karena itu pihaknya sangat mengapresiasi adanya kuliah umum ini dengan mengundang narasumber yang kompeten di bidangnya, sehingga menurutnya pihak lembaga, dosen, dan juga mahasiswa dapat menambah pengetahuan tentang bagaimana peran hukum untuk menciptakan persaingan usaha yang sehat.

Please follow and like us: