Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Warmadewa (FH Unwar) sukses menyelenggarakan Seminar Hibrida Internasional “Red Colony Law Fair VI” “Tantangan Hukum Dan Relevansinya Dengan Perkembangan Kecerdasan Buatan”

BEM FH Unwar Selenggarakan Seminar Hybrid Internasional “Tantangan Hukum Dan Relevansinya Dengan Perkembangan Kecerdasan Buatan”
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Warmadewa (FH Unwar) sukses menyelenggarakan Seminar Hibrida Internasional “Red Colony Law Fair VI” yang diselenggarakan di Auditorium Widya Sabha Uttama FH Unwar, Kamis (23/11). Acara ini sekaligus memperingati Dies Natalis FH Unwar yang ke-39, yang rencananya akan dirayakan pada tanggal 27 Desember 2023.

Seminar yang bertemakan “Tantangan Hukum dan Relevansinya dengan Perkembangan Kecerdasan Buatan” ini menghadirkan pembicara-pembicara terkemuka dari empat negara. Peter Verhezen, seorang Profesor untuk Strategi Global dan Pasar Negara Berkembang, bersama dengan pembicara lain seperti Dr. Morteza Azapira, Nurus Sakinatul Fikriah Mohd Shith Putera, dan Dr. I Nyoman Gede Antaguna, memberikan wawasan yang sangat berharga.

Ketua BEM FH Unwar, I Putu Cahyadi, menyoroti pentingnya acara ini, yang mencakup tiga kegiatan utama: Debat Nasional XI, Kompetisi Esai Nasional II, dan Seminar Hibrida Internasional. Cahyadi menekankan perlunya mendiskusikan dampak positif dan negatif dari kecerdasan buatan, khususnya di bidang hukum, pendidikan, dan ekonomi.

I Nyoman Putu Budiartha, Dekan FH Unwar, menekankan sifat hukum yang dinamis dan relevansinya dengan perkembangan teknologi kecerdasan buatan. Ia menyatakan bahwa perkembangan AI memerlukan pemeriksaan menyeluruh terhadap implikasinya terhadap norma-norma hukum.

Sebagai apresiasi atas seminar tersebut, Dr. I Gede Pasek Mangku, M.P., yang mewakili Rektor Universitas, memuji BEM FH Unwar yang telah menyelenggarakan acara yang membahas topik kecerdasan buatan yang menarik dan sangat penting untuk diskusi saat ini dan di masa depan. Seminar Hibrida Internasional ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akademis di antara seluruh komunitas hukum di FH Unwar.

Please follow and like us: