Lepas 123 Orang Lulusan, FH Unwar Gelar Yudisium Sarjana LXVIII

Fakultas Hukum Universitas Warmadewa (FH Unwar) menggelar upacara Yudisium Sarjana LXVIII (68) program studi (Prodi) Ilmu Hukum periode September 2021 di Jayasingha Mandapa Unwar, Kamis (9/9).

Sebanyak 123 orang lulusan Sarjana dilepas oleh Dekan FH Unwar, Prof. Dr. I Nyoman Putu Budiartha, SH.,MH., bersama para Wakil Dekan FH Unwar. Yudisium dilakukan secara langsung (offline), namun taat penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Yudisium kali ini diikuti oleh 123 orang sehingga menambah lulusan menjadi 5.985 orang. Sampai saat ini student bodies FH Unwar berjumlah 1.978 mahasiswa aktif. Dari 123 orang Sarjana yang dilepas, 100% lulus dengan IPK di atas 3,0. Ini berarti sasaran mutu kelulusan di atas rata-rata yang ditetapkan Universitas yaitu 75% memperoleh IPK di atas 3,0 dimana sebanyak 64 orang lulus sangat memuaskan dan sebanyak 59 orang lulus dengan predikat pujian (Cumlaude). Lulusan terbaik diraih oleh Ni Komang Ayu Sri Agustini dengan IPK:3,89 (Cumlaude).

Dekan FH Unwar, Prof. Budiartha, mengatakan saat ini FH Unwar didukung tenaga dosen, tenaga kependidikan dan sarana prasarana pembelajaran, serta atmosfer akademik yang kondusif. Tenaga dosen tetap berjumlah 61 orang (4 orang Guru Besar, 31 orang Doktor, kandidat Doktor 14 orang, dan 12 orang dosen Magister), dan terdapat juga Dosen Luar Biasa, Kependidikan berjumlah 11 orang

Kurikulum Prodi Ilmu Hukum FH Unwar sudah diperbaharui. Kurikulum terbaru ini disesuaikan dengan PERMENDIKBUD Nomor 3 tahun 2020 tentang Standar Nasional Pemdidikan Tinggi (SN-Dikti) yang mengacu Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang selanjutnya disebut Kurikulum Pendidikan Tinggi (KPT-Dikti). Ini diterapkan untuk menghasilkan lulusan FH Unwar mampu bersaing global. Apalagi, para lulusan diwajibkan memiliki keterampilan kemahiran hukum yang profesional sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), yaitu Pendidikan Profesi Advokat, Pelatihan Mediator, Pelatihan Legal Drafting atau Contract Drafting  sebagai pendukung kompetensi lulusan.

Please follow and like us: