Fakultas Hukum Unwar melepas mahasiswa yang mengikuti Pengabdian Masyarakat Fakultas Hukum Universitas Warmadewa di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Universitas Warmadewa

PKM FH UNWAR 2019
Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Hukum Universitas Warmadewa 2019

Fakultas Hukum Unwar melepas mahasiswa yang mengikuti Pengabdian Masyarakat FH Unwar di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar pada Sabtu, 19 Oktober 2019. Pengabdian Masyarakat FH Unwar dengan tema “Melalui Pengabdian Masyarakat Kita Tingkatkan Kesadaran Hukum Tentang Penanggulaangan Bahaya dan Narkoba Sampah Plastik untuk Mewujudkan Ekowisata” yang akan diselenggarakan di Desa Bunutin, Kintamani, Bangli dari tanggal 19-20 Oktober 2019. Acara pelepasan dihadiri oleh Fekan FH Unwar, WD I, WD II, WD III FH Unwar, Kaprodi dan Sekprodi Ilmu Hukum, Ka. UPM FH Unwar, Ka. LAB dilingkungan FH Unwar, Panitia Pengabdian, Dosen dan Staf dilingkungan FH Unwar, dan seluruh mahasiswa peserta Pengabdian Masyarakat FH Unwar.

PKM FH UNWAR 2019
Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Hukum Universitas Warmadewa 2019

Ketua Panitia I Made Minggu Widyantara, SH., MH., dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat FH Unwar Tahun 2019 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum tentang penanggulaangan bahaya dan narkoba sampah plastik untuk mewujudkan Desa ekowisata. Jumlah peserta dalam pengabdian pada masyarakat FH ini adalah 212 mahasiswa. Kegiatan pengabdian akan diisi dengan 2 kegiatan yaitu penanaman pohon dan aksi bersih-bersih dilingkungan Desa Bunutin dan penyuluhan hukum mengenai kesadaran penanggulangan bahaya narkoba dan sampah plastik untuk mewujudkan desa wisata. Harapannya kegiatan pengabdian ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi seluruh peserta dan Desa Bunutin khusunya.

PKM FH UNWAR 2019
Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Hukum Universitas Warmadewa 2019

Dekan FH Unwar, Dr. I Nyoman Putu Budiartha SH.,M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh FH Unwar merupakan kegiatan rutin dalam mengimplementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Jumlah peserta yang mencapai 200 mahasiswa ini merupakan jumlah ideal dalam melaksanakan kegiatan pengabdian di suatu tempat. Pemlihan tempat pengabdian yang berlokasi di desa Bunutin, Kintamani karena Desa ini merupakan salah satu desa penyangga pariwisata di Bangli sebagai penyedia sayur dan kebutuhan pokok lainnya. Selain itu pemilihan desa ini karena ada permintaan dari warga dan Bupati Bangli agar sesekali kegiatan Pengabdian dapat dilaksanakan di Kabupaten Bangli. karena desa penyangga pariwisata. Sehingga pemilihan tempat ini sangatlah tepat dillihat secara geografis dan kebutuhan masyarakatnya dalam pengetahuan hukum. Pesan terhadap mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan nanti agar disiplin dan tunjukan pengetahuan serta integritas sebagai mahasiswa Unwar serta nantinya dalam berkegiatan tidak merepotkan dan menjadi beban masyarakat sekitar.

PKM FH UNWAR 2019
Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Hukum Universitas Warmadewa 2019

Ucapan terimaksih juga diberikan kepada Panitia yang telah menyiapkan kegiatan ini. Agar tetap bekerja secara maksimal dan terus selalu memberikan pembinaan kepada mahasiswa. Sehingga kegiatan pengabdian dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat kepada semua peserta. Acara dilanjutkan dengan penyerahan alat-alat kebersihan kepada mahasiswa peserta pengabdian oleh Dekan FH Unwar yang didampingi WD I, WD II, WD III FH Unwar dan Ketua Panitia.


Please follow and like us: