Fakultas Hukum Universitas Warmadewa Studi Banding ke University of Economics and Law Vietnam

FH UNWAR Studi Banding ke UEL Vietnam
Fakultas Hukum Universitas Warmadewa Studi Banding ke University of Economics and Law Vietnam

Globalisasi dan revolusi digital menuntut seorang akademisi memiliki wawasan global yang komprehensif. Untuk itu, Fakultas Hukum Universitas Warmadewa (FH Unwar) menggelar studi banding ke perguruan tinggi ternama di Asia Tenggara yakni University of Economics and Law (UEL) Vietnam pada hari Senin, 27 Agustus 2018.

Foto Bersama di University of Economics and Law
Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Warmadewa beserta dosen berfoto bersama di depan kampus University of Economics and Law

Kunjungan diterima langsung oleh Prof. Doung Anh Son, Dean of Faculty of Economic Law, Prof. Le Vu Nam, Dean Faculty of Law, dan Ms. Le Bich Thuy, Head of External Relations Office University of Economics and Law (UEL) Vietnam.

Kunjungan akademis ke UEL pada Senin (27/8) kemarin. “Secara institusional, kegiatan ini menunjukkan FH Unwar menggeliat aktivitasnya ke dunia global. Di era digital seperti sekarang diperlukan perbandingan penyelenggaraan pendidikan di negara lain, agar hal-hal inovatif bisa kita tiru, yang bagus kita tingkatkan,” ungkap Dekan FH Unwar, Dr. I Nyoman Putu Budiartha, SH,MH.

Melalui studi banding ke perguruan tinggi di luar negeri , segenap civitas akademika FH Unwar diharapkan dapat meningkatkan wawasan keilmuan, agar memiliki persepsi yang luas tentang ilmu pengetahuan. Budiartha percaya, pendidikan akan berkolerasi dengan kompetensi seseorang yang pada akhirnya akan turut mempengaruhi daya saing bangsa.

Lebih lanjut dikatakan, UEL sebagai tujuan studi banding tidak terlepas dari keinginan pihaknya mengembangkan sayap keilmuan di FH Unwar. Dalam waktu dekat, pihaknya akan berupaya mengembangkan Program Profesi Advokat, S3 Ilmu Hukum, dan Prodi S1 Hukum Bisnis. “Kebetulan kita sudah pernah berkunjung ke Thailand, Singapura, Malaysia, dan Korea, sehingga sekarang kita sambangi Vietnam agar komprehensif. Semua negara Asia rencananya akan kita kunjungi,” tambahnya.

Please follow and like us: