Yudisium Sarjana LIX Fakultas Hukum Universitas Warmadewa

Yudisium LIX FH UNWAR
Yudisium LIX Fakultas Hukum Universitas Warmadewa

Fakultas Hukum Universitas Warmadewa melepas sebanyak 87 orang calon wisudawan sarjana LIX Program Studi Ilmu Hukum di Agung Room, hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, Selasa, 14/08/2018. Dari jumlah tersebut sebanyak 9 yudisiawan lulus dengan predikat Pujian (Cumlaude), 76 yudisiawan lulus dengan predikat memuaskan. Mahasiswa terbaik di raih oleh I Made Ariana dengan IPK 3,69 dengan predikat Cumlaude.

Sesi salaman dengan pimpinan dan dosen FH UNWAR
Yudisium LIX Fakultas Hukum Universitas Warmadewa

Upacara Yudisium Sarjana LIX Fakultas Hukum Universitas Warmadewa di hadiri oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Warmadewa Dr. I Nyoman Putu Budiartha, S.H.,M.H., Wakil Dekan I Fakultas Hukum Universitas Warmadewa Ida Ayu Putu Widiati,SH.,M.Hum., dan Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Warmadewa I Ketut Sukadana, S.H.,M.H., dosen dan staff Fakultas Hukum Universitas Warmadewa, para Yudisiawan/ti Fakultas Hukum Universitas Warmadewa, dan Undangan.

Pembukaan Yudisium Sarjana LIX oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Warmadewa
Pembukaan Yudisium Sarjana LIX oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Warmadewa

Dekan Fakultas Hukum Universitas Warmadewa Dr. I Nyoman Putu Budiartha, S.H.,M.H. menyampaikan bahwa sampai saat ini jumlah mahasiswa aktif di Fakultas Hukum Universitas Warmadewa sebanyak 1.804 orang dengan rasio dosen dan mahasiswa berkisar 1:32. Kondisi ini sangat ideal, mengingat ketentuan yang di tetapkan Kemenristek Dikti 1:45.

Terkait Kurikulum Prodi Ilmu Hukum FH UNWAR telah mengikuti pembaruan sesuai Kurikulum 2013 yang di sesuaikan dengan ketentuan Kemenristekdikti SN- Dikti yang mengacu pada KKNI. Sedangkan untuk penelitian dosen, pihaknya telah mengupayakan setiap dosen minimal 1satu penelitian per tahun.  Pengabdian masyarakat selalu di dorong agar meningkatkan kuantitas maupun kualitas dalam pelaksanaannya. Dikatakan pula, FH UNWAR telah melakukan kerja nasional maupun internasional. Di antaranya dengan Pemda dan Pemprov Bali,  Mahkamah Agung, Peradi, dan AAI, KemenkumHAM, dan BPHN untuk Nasional, Sedangkan di tingkat Internasional  bekerja sama dengan Charles Darwin University Australia, Tripura University India, Maharishi University USA, Nigata University Jepang, Thamassat University Thailand, Mara University Malaysia, Universitas Dilli Timor Leste, Hooge School dan Leiden University Belanda, Han-kuk University dan Youngsang University Korea. Tujuan kerja sama untuk meningkatkan keterampilan lulusan sebagai pendamping ijazah berupa sertifikat Profesi Advokat, Pelatihan Mediator, dan Pelatihan Legal Drafting.

Sementara itu untuk menunjukkan konsistensinya di bidang akademis, Fakultas Hukum Universitas warmadewa saat ini sedang mengusulkan Prodi Profesi Advokat dan di Tahun 2019 akan mengusulkan pembentukan Prodi Doktor (S-3) Ilmu Hukum.  “Seluruh prodi S-1 dan S-2 Ilmu Hukum akan kami upayakan bisa terakreditasi dengan nilai A,”tandas Putu Budiartha.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada orang tua yudisiawan. Kepada para calon wisudawan di harapkan mampu eksis dengan kompetensi yang di miliki, kreatif, dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Video Bali TV

Please follow and like us: