Fakultas Hukum Universitas Warmadewa menyelenggarakan Studium Generale “Pluralisme Hukum Agraria” Dengan Menghadirkan Prof. Dr. Maria S. W. Sumardjono, SH, MCL, MPA.

Dalam memperingati hari pendidikan nasional, Fakultas Hukum Universitas Warmadewa menyelenggarakan Studium Generale “Pluralisme Hukum Agraria” di Ruang Auditorium Widya Sabbha Uttama Universitas Warmadewa pada Hari Rabu 2 Mei 2018, Dengan Menghadirkan Prof. Dr. Maria S. W. Sumardjono, SH, MCL, MPA.
Dalam memperingati hari pendidikan nasional, Fakultas Hukum Universitas Warmadewa menyelenggarakan Studium Generale “Pluralisme Hukum Agraria”
Acara di mulai dengan sambutan dari Dekan Fakultas Hukum Universitas Warmadewa Dr. I Nyoman Putu Budiartha SH MH. yang dalam sambutan beliau, Studium generale menitik beratkan pada masyarakat yang di harapkan dari Studium Generale dapat memberi inspirasi dalam meningkatkan pengetahuan tentang keanekaragaman Agraria. Indonesia memiliki kekayaan dan potensi besar. Potensi ini belum optimal di gunakan oleh masyarakat dan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Acara di mulai dengan sambutan dari Dekan Fakultas Hukum Universitas Warmadewa
Oleh karena itu tujuan dai acara Studium Generale dengan menghadirkan narasumber yaitu tokoh hukum agraria yang sangat kompetitif dan kompeten di bidang agraria untuk memberikan wawasan tentang hukum agraria.
Di era Revolusi Industri 4.0 segala sesuatu harus dapat diakses dengan cepat sehingga masalah dapat diselesaikan cepat. Salah satu masalah yang saat ini banyak timbul adalah tentang investor. Sehingga sangatlah tepat dalam memberikan pluralisme hukum untuk kepemilikan dan hak tentang agraria yang harus diketahui oleh masyarakat.
Rektor Universitas Warmadewa Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK. dalam sambutanya
Oleh karena itu tujuan dai acara Studium Generale dengan menghadirkan narasumber yaitu tokoh hukum agraria yang sangat kompetitif dan kompeten di bidang agraria untuk memberikan wawasan tentang hukum agraria.
Untuk mengatasi masalah agraria aturan ini perlu di sosialisasikan kembali kepada masyarakat. Harapanya para peserta Stadium Generale dapat mempunyai dan meningkatkan wawasan mengenai hukum agraria. Oleh karena itu manfaatkanlah waktu untuk mengikuti acara ini dengan sebaik mungkin.
Acara berlanjut dengan penyerahan kenang-kenangan dan berfoto bersama.
Pada AcaraStudium Generale Prof. Dr. Maria S. W. Sumardjono, SH, MCL, MPA.membawakan materi “Pluralisme Hukum Pertahanan”
Pada AcaraStudium Generale ProfDrMaria S. W. Sumardjono, SH, MCL, MPA.membawakan materi “Pluralisme Hukum Pertahanan” yang di moderatori oleh Dr. I Nyoman Puspadma, S.H.,M.K.n.
Stadium Generale membahas tentang Pluralisme Hukum Pertanahan meliputi tentang kajian Pluralisme Hukum Agraria, Relevansi Pluralisme Hukum Agraria, TAP IX tahun 2001 tentang PA dan PSDA, Dimensi Pluralisme Hukum Agraria, Hukum Adat sebagai Sebagai Sumber Utama Hukum Agraria, dan Reformasi Regulasi SDA kedepannnya
Please follow and like us: